Monday 18 May 2015

Custom Js Dengan Metode Kode Pemanggil

5/18/2015 Posted by Admin 9 comments
Custom Js Dengan Metode Kode Pemanggil

Menyimpan kode js langsung dibawah postingan atau tepat di <b:includable id='post' var='post'> menurut saya kurang tepat, karena dari segi cara memuat oleh pramban <b:includable id='post' var='post'> terasa berat jika kita menyimpan kode js disana.

Hal tersebut sudah saya ujicoba dengan beberapa template dan hasil muat dari brownser terasa sangat menyiksa. Dengan demikian, saya mencoba dengan custom penyimpanan js tersebut di dalam kode pemanggil. Cara kerjanya cukup efektif, dengan metode ini selain mudah, Anda tinggal menambahkan kode pemanggil saja untuk disimpan di bawah <b:includable id='post' var='post'>.

Perhatikan gambar diatas, disana saya telah seleksi dengan kode <b:includable id='artikel-terkait'>...</b:includable>, Kita tinggal simpan kode js dibagian dalam <b:includable id='artikel-terkait'>...</b:includable>, atau lihat kode dibawah ini.

<b:includable id='artikel-terkait'>
Simpan js disini....
</b:includable>

Setelah itu kita buatlah kode memanggil seperti bawah ini.

<b:include name='artikel-terkait'/>

Dengan kode pemanggil ini, kita tinggal tempatkan dimana saja yang kita mau (Bagian <b:includable id='post' var='post'>), Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan, masih kurang? Silakan tinggalkan komentar Anda dibawah ini, mari kita bahas bersama-sama.
Bagi anda yang kesulitan untuk instalasi template, saya ada buka jasa desain dengan harga terjangkau, klik disini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

aduh,mumet kek gini....
bisa sebulan belajar sist

Sumpah dech, gue puyeng dan mumet liatnya mbak :D

week, padahal simple aja mas hehehe :)

mudah kok, asal dipelajari hehe

jadi kode pemanggil ID nya di buat dengan nama NAME ya teh.. wah, puyeng ah, seperti pada wigdet apa yah ini teh ... nyimak dulu ah ... hehehee

Baru keingetan ini, suka lupa buat manfaatin ini hehehee....makasih sudah nmengingatkan :)

walau sederhana tapi terkadang terlupakan mas hehe, ini juga gara2 kemarin waktu eror dalam penyimpanan blog1

di gotak katik juga mengerti mas hehe ;)

Kalau masuk ke blog sini selalu diingatkan dengan rumusan yang cukup ,umayan buat panas otak. he,, he,, he,, Tapi aku suka dengan hasil karya Mba Leony yang mak joss. :D

Apapun alasannya saya hanyalah manusia biasa seperti Anda dengan keterbatasan kemampuannya, disini kita sama-sama belajar agar bisa berkembang di dunia maya. Maaf, jika ada komentar yang tidak terjawab adalah mungkin di luar kemampuan saya. Terima kasih telah membaca coretan kecil saya ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Show EmoticonHide EmoticonShow Konversi KodeHide Konversi Kode

Thanks For Your Comment Here