Tuesday 5 May 2015

Mengatasi Error Template Blogger yang Tak Bisa di Custom (Backup)

5/05/2015 Posted by Admin 11 comments
Mengatasi Error Template Blogger yang Tak Bisa di Custom (Backup)

Sudah tiga hari mutar-mutar cari solusi mengapa di bagian <b:includable id='post' var='post'> tidak dapat di custom. Tentu Anda sudah tahu jika bagian ini tak dapat di custom maka auto read more tak bekerja dan juga artikel terkait, alias keseluruhan yang perlu disimpan di bagian <b:includable id='post' var='post'> akan hilang dan tersimpan hanya bawaan blogger.

Untuk menemukan cara atasi hal tersebut saya sempat baca postingan Arlina Fitriyani yang juga membahas berita ini. Namun untuk mengatasi masalah ini tidaklah sulit, anda tinggal buka XML template dan ambil seluruh kode tersebut, lalu simpan dulu ke notepad kode yang barusan Anda copy dari XML.

Setelah itu silakan cari kode ID Blog1, dan ganti angka 1 menjadi 2, setelah itu simpan notaped Anda. Kemudian silakan download notaped yang Anda simpan barusan itu. Setelah siap download, buka lagi edit html dan temukan kode <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'>, jika sudah ketemu silakan hapus kode tersebut.

<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'>
isi kode panjang disini...
</b:widget>

Jika sudah di hapus tinggal simpan, lalu lihat hasilnya. Jika artikel terkait hilang, silakan disimpan ulang saja. Masalah ini mungkin hanya sementara saja, mungkin karena ada perbaikan dari blogger.

Pada Tanggal 06/05/2015, blogger sudah normal kembali. Terima kasih.
Bagi anda yang kesulitan untuk instalasi template, saya ada buka jasa desain dengan harga terjangkau, klik disini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

berhasil mbak makasih

satu lagi mbak, setelah berhasil dgn 'Blog2' apa perlu ganti ke angka 1 lagi mbak?

jangan, biarkan aja, kalau ganti blog1 takut nanti kembali ke asal

Sudah saya coba mbak Leony. Memang setelah di save "Blog2" dan tampilannya kembali normal, kita bisa mengembalikannya lagi ke "Blog1"..

masalahnya adalah kalau kita kembalikan ke blog1 jika anda edit template lagi maka bisa berantakan kembali

ko aku ga bisa yah

Ada ilmu baru lagi nih ya Mba...hahhayy

sekarang error lagi mbak blog saya

Apapun alasannya saya hanyalah manusia biasa seperti Anda dengan keterbatasan kemampuannya, disini kita sama-sama belajar agar bisa berkembang di dunia maya. Maaf, jika ada komentar yang tidak terjawab adalah mungkin di luar kemampuan saya. Terima kasih telah membaca coretan kecil saya ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Show EmoticonHide EmoticonShow Konversi KodeHide Konversi Kode

Thanks For Your Comment Here