Thursday 13 August 2015

Cara Atasi Invalid Traffic dan Lakukan Perbaikan

8/13/2015 Posted by Admin , 5 comments
Cara Atasi Invalid Traffic dan Lakukan Perbaikan
Apa itu Invalid Traffic? Invalid Traffic atau biasa dikategorikan sebagai lalu lintas tidak valid (Ilegal) yang tentu menyebabkan pengurangan penghasilan pada akhir bulan. Invalid Traffic ada banyak unsur yang hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di forum-forum.

Sebagian orang menganggap akun yang mereka miliki adalah akun siluman, sehingga Invalid Traffic ini terjadi. Padahal masalahnya bukan karena akun GA Anda, melainkan adalah sumber lalu lintas blog Anda yang dianggap tidak relevan atau berasal dari media sosial. Hal ini tak lepas dari proteksi terhadap pengiklanan yang semakin hari semakin besar oleh facebook Ads dan pihak lainnya, sehingga google memperketat sumber lalu lintas blog Anda.

Yang lebih para lagi adalah bisa saja terjadi Invalid Traffic hingga 70% bahkan sampai 100%. Hal ini tentu menjadi masalah besar dan serius bagi setiap publisher iklan Adsense, apalagi jika sering mendapatkan invalid traffic maka akun Adsense anda sedang terancam banned.

Google menganggap setiap sumber lalu lintas yang tidak berasal dari mesin pencarian akan dianggap sebagai invalid traffic sehingga bisa dikategorikan trafik semu dan dikategorikan beberapa unsur sebagai berikut:
  • Bot berbayar untuk mengalirkan trafik ke blog anda.
  • Blog spam yang mencari backlink ke blog Anda yang tanpa Anda sadari.
  • Traffic sosial media yang intensi membuat kecurigaan Google terhadap invalid click.
  • Blackhat trik Adsense.
Sebagaimana yang sudah saya jelaskan di atas ini hanya sebagian kecil saja, tentu masih banyak faktor lain yang tidak kita ketahui. Jika Anda benar-benar ingin mencari rezeki menjadi publisher iklan Adsense sebaiknya Anda mengikuti TOS dari google, klik disini. Semoga ulasan pendek ini bisa bermanfaat untuk Anda.
Bagi anda yang kesulitan untuk instalasi template, saya ada buka jasa desain dengan harga terjangkau, klik disini
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

5 komentar

bermanfaat sekali ilmunya, makin menambah kehati hatian dan berfikir ulang dalam mencari trafik.

maap mbak, saya lihat di blog mbak ladiesmail itu ada artikel terkait di tengah2. di share mbak. hehe

wah traffik yang dari sosmed itu mbak gimana ngatasinya. okelah jangan kita share, tapi kalo orang lain yang sharing

inilah yang jadi pertanyaannya :(

kalo memang itu berdampak buruk, maka kita mungkin harus menghapus share bottom

Apapun alasannya saya hanyalah manusia biasa seperti Anda dengan keterbatasan kemampuannya, disini kita sama-sama belajar agar bisa berkembang di dunia maya. Maaf, jika ada komentar yang tidak terjawab adalah mungkin di luar kemampuan saya. Terima kasih telah membaca coretan kecil saya ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Show EmoticonHide EmoticonShow Konversi KodeHide Konversi Kode

Thanks For Your Comment Here