Tuesday 23 June 2015

Agar Anda Bisa Santai Menulis, Ikuti Cara ini

6/23/2015 Posted by Admin 11 comments
Agar Anda Bisa Santai Menulis, Ikuti Cara ini
Mencari uang di internet sebenarnya bukanlah hal yang sulit, Anda hanya perlu moderasi diri dan cari tahu kemampuan Anda di bidang apa yang mesti Anda tekuni. Salah satu contoh adalah Anda suka menulis, maka buatlah blog yang kira-kira Anda mampu tekuni dengan benar dan artikel yang Anda sajikan benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Dengan demikian blog Anda lama kelamaan pasti terkenal dan tentu dijadikan inspirasi banyak orang.

Meski demikian, tentu poin di atas hanya sebagian orang saja yang mampu melakukannya dengan benar. Poin yang harus Anda mantapkan adalah hobi menulis, karena tanpa hobi Anda akan tersiksa dengan artikel apa yang mau Anda tulis, lambat daun Anda mulai malas dan mulai melakukan jalan pintas seperti copas, meski Anda tahu kopas adalah hal yang paling dibenci oleh blogger, tapi karena Anda kehabisan ide maka jurus terakhirpun Anda lakukan. Lambat daun blog Anda mulai tengelam dan Anda harus terhenti disana hingga Anda menjadi diri pribadi yang di benci oleh orang lain karena kesalahan Anda tersebut.

Sebenarnya untuk menghindari kebiasaan di atas bukanlah hal yang sulit, berikut tips-tips yang harus Anda ketahui:

01. Jadikan Menulis itu Sebagai Berpidato

Anggap saja Anda sedang berpidato, apapun yang Anda katakan adalah yang terbaik. Ikuti hati Anda apa yang Anda sampaikan itu adalah benar dan tentu sangat bermanfaat buat orang lain. Dengan demikian Anda pasti merasa nyaman dalam hal menulis, seperti yang sedang saya lakukan sekarang ini.

02. Mengetahui Topik yang Sedang Anda Tulis

Dalam hal tulis menulis tentu menjadi hobi, namun jika topik yang Anda tulis itu tidak Anda mengerti, bagaimana Anda bisa meyakinkan orang lain bahwa pokok bahasan yang Anda tulis itu menarik bagi orang lain. Dalam kasus seperti ini pasti lama kelamaan Anda sendiri mulai malas update, karena pokok bahasan yang Anda tulis sangat menyiksa diri Anda, dengan alasan ini pula semangat tulis Anda semakin kurang dan mulai Anda tinggalkan blog Anda.

03. Gaya bahasa

Kekurangan blogger Indonesia adalah gaya bahasa dan cara mereka menulis. Saya sering melihat gaya bahasa yang mereka tulis adalah gaya bahasa daerah yang sebenarnya masih begitu banyak orang tidak mengerti. Padahal menjadi seorang blogger yang sukses kita harus menyajikan bahasa yang bisa dimengerti orang dan alat translate (terjemahan).

04. Basa Basi Berlebihan

Basa basi berlebihan juga salah satu kelemahan blogger Indonesia. Padahal kita tahu banyak blogger yang mencari artikel lewat mesin pencarian adalah inti artikel. Mereka sangat sibuk, jadi jangan habiskan waktu pembaca blog Anda hanya untuk membaca basa-basi yang tidak penting. Usahakan untuk tidak terlalu panjang lebar untuk basi basinya.

Mungkin cukup sampai disini saja kita bahasnya, tentu masih banyak lagi yang sebenarnya mau saya tuliskan. Namun karena terkendala dengan waktu maka kita lanjutkan ke Artikel berikutnya, bagi sahabat yang punya ide lain silakan sampaikan lewat kolom komentar bawah ini, mari kita bahas bersama ya.
Bagi anda yang kesulitan untuk instalasi template, saya ada buka jasa desain dengan harga terjangkau, klik disini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

Konsep menulis bisa diberi satu garis bawah, yaitu menuangkan ide/gagasan, ilmu, atau pengalaman (dan perasaan) dalam bentuk tulisan. Bahkan seorang penulis karya fiksi pun tidak bisa lepas dari yang namanya ide, pengetahuan, dan pengalaman itu sendiri meskipun karyanya tidak berbicara tentang hal faktual. yoga ibu hamil

mana nih suara paran penggemar mbak leony?
ternyata cuma koar-koar di facebok....(0)
mintanya ini-itu,tapi komen kagak mau...

Hip - Hip Horeee....
Hip - Hip Horeee....
Hip - Hip Horeee....
:D

Saya hadir mbak leonly li....

oke juga nih tipsnya, mantap. :)

Sepertinya masih ada yang kurang tipsnya.. Yaitu perlengkapan untuk ngeblog
seperti vps, hosting dan jaringan internet yang memadai..
tanpa itu walaupun kita hobi ngeblog atau nulis artikel..
kalau ga ada salah 1 dari 3 itu percuma kayak nya :)

iya nih, kalau saya koneksi yang jadi masalah :p lemot :p

saya punya masalah dalam penulisan artikel mba ditambh saya seorang yang pendiam :(

kalo saya kebetulan untk koneksi lancar dan gratis tis tis tis

nambah satu lagi mba, kalau saya harus tenang gk ada gangguan mba, ada kucing berantem aj udah ilang materi di kepala

Singkat dan padat.. Keren

Apapun alasannya saya hanyalah manusia biasa seperti Anda dengan keterbatasan kemampuannya, disini kita sama-sama belajar agar bisa berkembang di dunia maya. Maaf, jika ada komentar yang tidak terjawab adalah mungkin di luar kemampuan saya. Terima kasih telah membaca coretan kecil saya ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Show EmoticonHide EmoticonShow Konversi KodeHide Konversi Kode

Thanks For Your Comment Here